Pages

Thursday, November 8, 2012

10 Hotel Gua Termewah Di Dunia


1.Beckham Creek Cave Lodge
 
Ada di Parthenon, Arkansas. Menawarkan penginapan yang tidak mengganggu lingkungan dan sangat alami. Ada lima kamar tidur dan lima kamar mandi, beberapa jendela, dan semua fasilitas hotel pada umumnya. Gua telah didiami selama beberapa ratus tahun. Sebuah kabin pernah dibangun selama perang sipil, para penjahat menyimpan hasil selundupan mereka di dalam gua. John Hay, pendiri perusahaan teh Bumbu Surgawi, membelinya dan mulai merenovasi gua untuk menyimpan keperluannya selama Perang Dingin. Pemilik gua ini berganti-ganti sehingga berkali-kali direnovasi dan tampak lebih modern.


2. Kelebek Sepsial Cave Hote

Wilayah Cappadocia Turki terkenal karena banyaknya gua. Aktivitas gunung berapi menyebabkan terciptanya gua dan cerobong asap, yang dibuat ke dalam rumah sejak zaman kuno. Gua Kelebek Hotel di Goreme, Turki pernah menjadi rumah keluarga. Sekarang memiliki kamar tamu dan dilengkapi cerobong asap. 


3. Gamirasu Cave Hotel 
 
Hotel Gua Gamirasu berada di Desa Ayvali, Turki, sebuah biara yang telah berdiri seribu tahun lalu dan memiliki 18 kamar. Dan belakangan dimanfaatkan menjadi sebuah hotel. 


4. Sala Silver Mine

Tambang Silver Sala di Sala, Swedia, sudah ada sejak 400 tahun lalu! Kini dimiliki oleh pemerintah dan sebagian besar dijadikan museum. Namun, ada satu kamar suite yang bisa disewa 155 meter ke bawah. Tambang ini juga dapat disewa untuk pesta pernikahan, pertemuan, dan acara lainnya.


5. White Cliffs Underground Motel 
 
White Cliffs Underground Motel di New South Wales, Australia adalah merupakan peninggalan pertambangan batu opal di wilayah Australia. Motel ini menawarkan ruangan yang dingin.


6. The Underground Motel 
 
Penginapan lain, yaitu The Underground Motel di Coober Pedy, Australia, juga di wilayah pertambangan opal, dan merupakan bukit batu pasir. Ada enam kamar standar dan dua suite tersedia, semua dengan jendela dan beranda depan.


7. Kokopelli Cave Bed and Breakfast 
 
Gua Kokopelli di Farmington, New Mexico adalah sebuah gua buatan manusia dekat daerah, Corners. Satu-satunya tempat di Amerika Serikat dimana tempat batas-batas negara bertemu. Rumah dengan satu kamar tidur termasuk dapur, bak mandi air panas, dan karpet.


8. Null Stern Hotel 
 
Hotel Stern Null, Teufen, Swiss, merupakan hotel mewah yang dibangun dari bekas sebuah bunker nuklir. Setelah setahun, dibangun, sebagian dari tempat ini berubah menjadi museum. Tapi pendiri hotel ini mencari lokasi lain untuk memperluas konsep Hotel Stern Null.


9. Cuevas Pedro Antonio de Alarcon
 
Kamar gua dari Cuevas Pedro Antonio de Alarcon di Guadix, Spanyol, pernah menjadi rumah pribadi. Pemilik membeli serangkaian gua untuk menjaga mereka dari cuaca buruk. Dari 23 kamar di gua, termasuk suite dengan kamar tidur ganda dan satu khusus untuk pengantin baru. 

10. Les Hautes Roches
  
Les Hautes Roches di Loire, Perancis, tampak seperti sebuah rumah bangsawan yang indah. Memiliki 14 kamar, dua di gedung utama, dan 12 diukir dari batu bukit di tepi Sungai Loire. Gua pernah menjadi asrama dari Abbey Marmoutier dan direnovasi menjadi sebuah penginapan pada tahun 1991.

0 comments:

Post a Comment